Cegah Tipikor, BPBD Sinjai Ikuti TP4D Kejaksaan Negeri -->
Cari Berita

Cegah Tipikor, BPBD Sinjai Ikuti TP4D Kejaksaan Negeri

Sosialisasi TP4D di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai
BUGISWARTA.com, Sinjai ---Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Muh, Sumartono. SH., MH Kegiatan tersebut diketahui 15 peserta diantaranya, kepala BPBD Drs. A. Junaidi Mustafa, kepala bidang kepala seksi dan staf lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai di aula kantor Kejaksaan Negeri Sinjai. Selasa, 4 April 2017.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sinjai, Parawansyah SH, saat dikonfirmasi, menjelaskan secara umum tujuan TP4D untuk mewujudkan perbaikan birokrasi bagi percepatan program-program strategi untuk kepentingan rakyat Kabupaten Sinjai, serta terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan sebelum terjadi tindak korupsi atau penyalahgunaan jabatan.

"Pencegahan ini, kejaksaan sudah memberikan warning sejak dini untuk pencegahan tindak pidana korupsi, kendati demikian apabila pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang di lakukan kejaksaan tidak digubris oleh dinas tersebut yang hadir pada hari ini, maka tidak ada pilihan bagi mereka kami akan tindak tegas", katanya.

IZHAR/MULIANA AMRI