Buka TMMD, Wabup Harap Wawasan Masyarakat Desa Terbuka

BUGISWARTA.com, SINJAI -- Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE mengharapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1424 Sinjai tahun 2017 mampu membuka wawasan masayarakat.
Hal itu ia sampaikan saat membuka acara TMMD Rabu (5/4/2017) bertempat di lapangan Padaelo kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan TNI Manunggal membangun Desa dikenal dengan TMMD, merupakan sebuah program lintas sektoral dengan melibatkan berbagai unsur antara lain TNI, Kementrian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, yang diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat didaerah pedesaaan, serta membawa dampak positif terhadap peningkatan roda perekonomian di daerah dan pedesaan,"Kata Fajar Yanwar‎

Dengan di laksanakan kegiatan TMMD  ini baik fisik maupun non fisik diharapkan membuka wawasan masyarakat pedesaan,meningkatkan sumber daya manusia, sehingga akan memberikan percepatan perkembangan pedesaan berbagai bidang seperti pertanian, ekonomi dan bidang lainnya.

"Kegiatan TMMD ini juga memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan utamanya kedaulatan pangan,ekonomi dan transportasi serta mampu menurunkan kesenjangan dan angka kemiskinan," Terangnya

Arah pembangunan kabupaten Sinjai pada lima tahun terakhir. sejak tahun 2013 sampai tahun 2018 sesuai dengan visi misi yang telah kita tetapkan,diharapkan mampu mewujudkan tataran masyarakat semakin maju,sejahtera dan berkualitas.

Harapannya agar pelaksanaan TMMD ke 98 sekaligus menjadi momentum pembangkit semangat masyarakat pedesaan untuk mandiri membangun desanya. Pemerintah kecamatan dan seluruh kepala desa dan lurah untuk secara aktif  mengajak masyarakat agar berkonstribusi penuh dlm kegiatan ini,sehingga sinergitas dan kebersamaan dalam mendorong pembangunan desa dapat terwujud secara nyata.

Dalam acara tersebut di hadiri kasi op korem 141 Toddopuli yg mewakili danrem 141 Toddopuli,ketua DPRD Sinjai,Kapolres Sinjai,dandim 1424 Sinjai,ketua pengadilan negeri,ketua pengadilan agama kab Sinjai, Dandim 1415 Selayar,Dandim 1423 Soppeng, Dandim 1406 Wajo,para kabalak jajaran korem 141 toddopuli, camat sinjai Barat, lurah dan para kepala desa se-kecamatan Sinjai Barat.‎

Izhar/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.