Bonto Makkio Ikut Lomba Nasional Lingkungan Bersih Sehat -->
Cari Berita

Bonto Makkio Ikut Lomba Nasional Lingkungan Bersih Sehat

Pembangunan Gedung Lapangan Olahraga dan Tempat Pertemuan Warga Sedang Dalam Perampungan
BUGISWARTA.com, Makassar -- RW 06 Kelurahan Bonto Makkio Kecamatan Rappocini Makassar berhasil masuk ke posisi 6  besar dan  mewakili Makassar mengikuti lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional sementara dalam proses. Minggu 9 April 2017.

Warga RW 06 tidak hanya mampu menciptakan lingkungan bersih yang tertata dan berguna bagi masyarakat seperti halnya lorong garden, tetapi juga berhasil menyedikan fasilitas seperti posyandu, pabrik sampah organik dan juga bank sampah non-organik yang sudah nilai sebelumya.

Tahap persiapan yang dilakukan tidak hanya sampai disitu saja, tetapi kini di area RW 06 di bangun gedung lapangan olahraga dan tempat pertemuan warga.

Seperti yang dikatakan ketua RW 06 Andi Mattentuang, SE., MM, "gedung lapangan olahraga ini berfungsi sebagai lapangan bulu tangkis dan juga tempat bermain anak usia dini".

"Lapangan olahraga yang dibangun ini berfungsi sebagai lapangan badminton juga tempat bermain anak-anak usia dini, nanti ada mainannya di dalam dan juga diluar yang lebih besar jadi serba fungsional penggunaanya", ungkapnya.

Gedung lapangan olahraga ini juga merupakan salah satu penilaian terakhir lomba LBS yang akan berlangsung 20 April 2017, sehingga proses pembangunan ini akan selesai 18 April 2017.

Setelah selesai lomba ini  masyarakat warga RW 06 akan berbenah diri menjaga kebersihan kalau perlu ditingkatkan dengan lorong garden, masalah penanganan sampah dan juga lingkungan.

"Memang kita akan ikut lomba tetapi tujuannya bukan itu tetapi untuk jangka panjangnya yaitu masyarakat memiliki sikap hidup bersih dan sehat", tandas Andi Mattentuang.

Lewat perlombaan ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan hadir pada 9 April 2017 untuk meninjau langsung sejauh mana perkembangan pembangunan ini.

BESSE HELMIA/MULIANA AMRI