Antisipati Kontinjensi, Kapolres Sinjai Gelar Apel Siaga Satu


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kepolisian Resor Sinjai, menggelar Apel Siaga I (satu) guna menjamin kesiapan satuan Polri khususnya Polres Sinjai dalam mengantisipasi terjadinya peristiwa kontinjensi yang membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat bila dibutuhkan, bertempat di halaman Mapolres Sinjai. Minggu 16 April 2017.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Polres Sinjai, Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur yang dihadiri oleh para Perwira, dan Bintara Polres Sinjai.

"Apel siaga satu ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontinjensi yang membutuhkan kesiapsiagaan Polres Sinjai yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat bila dibutuhkan", Kabag Ops. menegaskan.

Kepala Bagian Operasi Polres Sinjai, Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur menyampaikan bahwa saat ini seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dalam kondisi siaga 1 (satu), diharapkan agar seluruh personil Polres Sinjai agar tetap stand by di Mako memonitor situasi dan apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan maka kita akan bergerak dengan cepat.

Kegiatan Apel Siaga seperti saat ini sebagai wujud dedikasi dan kesiapsiagaan kita terhadap hal-hal yang tidak diinginkan", Kompol Aminullah Mansyur menambahkan.

Dan pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai juga menyampaikan agar tidak ada anggota yang meninggalkan kesatuan sampai status siaga satu dicabut serta meningkatkan kegiatan kepolisian seperti berpatroli ke daerah rawan.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H. Agus Dwi Hermawan, S.Ik., SH., M.Kn.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.