Anggota DPRD Bone Tewas, Usai Selamatkan Diri dari Amukan Massa

Jenazah Almarhum Andi Sulam Mangampara saat dibawa ke rumah duka
BUGISWARTA.com, Bone---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Andi Sulam Mangampara menghembuskan nafas terakhirnya di bawah pohon bambu usai menyelamatkan diri dari amukan massa. Minggu 23 April 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Bugiswarta.com, Mobil Dinas DPRD Bone dengan nomor polisi DW 282 A yang ditumpangi oleh almarhum Andi Sulam Mangampara mengalami kecelakaan di Lingkungan Pao-Pao, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Setelah menabrak di Kelurahan Tibojong, mobil dinas tersebut melarikan diri dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantaran mengantisipasi amukan massa, namun ironisnya, setelah kabur mobil dinas tersebut kembali menabrak pengendara motor di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur.
Mobil Dinas Yang Ditumpangi Almarhum Andi Sulam Mangampara
Dari keterangan saksi, Andi Arham yang juga merupaka keluarga almarhum mengatakan, dirinya menemukan Andi Sulam yang terkapar di bawah pohon bambu dengan kondisi tidak sadarkan diri.

"Rencananya beliau ingin masuk dirumah untuk menyelamatkan diri dari amukan massa, namun tiba-tiba terkapar di belakang rumah tepatnya di bawah pohon bambu. Setelah saya melihat massa membawa kayu saya menyuruh untuk membuang kayunya, karena kakek saya sudah tidak sadarkan diri", kata Arham.

Sementara itu, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Tanete Riattang, Aiptu Sakir membenarkan kejadian tersebut, dirinya menduga kematian almarhum diduga akibat kaget dan kecapekan akibat menghindari kejaran massa.

"Andi Sulam awalnya terlibat kecelakaan di Kampung Pao-pao, ia kemudian meninggalkan TKP untuk mengamankan diri lantaran dikejar massa dan kembali menabrak pengendara motor di Kelurahan Panyula", Aiptu Sakir menjelaskan.

Terlihat, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian jenazah Andi Sulam di pulangkan ke rumah duka di Jalan Batari Toja Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.