AMAN Sinjai : Penting Melindungi Masyarakat Adat

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Perlindungan bagi masyarakat adat menjadi prioritas bagi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang kemudian menggagas untuk menggelar rapat koordinasi pengurus harian AMAN yang bertempat di kantor PD AMAN Sinjai Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Biringere, Kabupaten Sinjai. Jumat malam, 14 April 2017.

Komunitas adat lainnya yang teridentifikasi keberadaannya oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ada tiga, antara lain komunitas adat Karampuang di Kecamatan Bulupoddo, komunitas adat Barambang Katute di Kecamatan Sinjai Borong dan komunitas adat Turungan di Kecamatan Sinjai Barat.

Adapun tujuan rapat koordinasi tersebut selain untuk membahas agenda yang dicanangkan para pengurus juga terkait dengan pengakuan dan perlindungan masyarakat adat di Kabupaten Sinjai.

"Rapat koordinasi ini sebagai salah satu upaya untuk mempermudah dalam menjalankan program kerja untuk pengakuan masyarakat adat khususnya di Kabupaten Sinjai", ungkap Kepala Bidang Advokasi Hukum dan Politik AMAN Sinjai, Jasmadi.

Jasmadi juga sangat mengharapkan semoga kedepannya proses dalam hal ini segala kegiatan yang dilaluinya bersama dengan pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) berjalan dengan lancar.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.