AMAN Sinjai Dan Budayawan Dampingi TVRI Peliputan Masyarakat Adat Karampuang


BUGISWARTA.com, Sinjai---Setelah kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan oleh Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Sinjai Dibantu dengan Pengurus Besar (PB AMAN) Pusat serta dari berbagai pihak yang terkait, untuk pengakuan dan perlindungan masyarakat adat. 

Dan hari ini 26/4 Kembali PD AMAN Sinjai, tokoh adat serta budayawan Drs. Muhannis dan Andi Mandasini, turut mendampingi tim TVRI melakukan peliputan masyarakat adat Karampuang di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai.

Peliputan tersebut dilakukan guna mempublikasikan eksistensi dan segala kearifan lokal masyarakat adat khusunya di Karampuang.

"Peliputan ini dilakukan, selain pendokumentasian juga sebagai ajang kampanye terkait budaya lokal masyarakat adat yang masih senantiasa dipertahankan di Karampuang, " Ucap Andis, selaku devisi Infokom AMAN Sinjai.

Peliputan tersebut akan melibatkan para tetua adat setempat dan beberapa pihak terkait, Yang telah berlangsung selama dua hari. Kuncinya.

BURHAN/IZHAR
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.