Aktivis LSM Minta Polisi Usut Kematian Anggota DPR

Ketua LSM Latenritatta Kabupaten Bone, Mukhawas Rasyid
BUGISWARTA.com, Bone---Kematian Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Andi Sulam Mangampara, masih menyimpan misteri dikalangan penggiat LSM. Hal ini disampaikan oleh Ketua LSM Latenritatta Kabupaten Bone, Mukhawas Rasyid kepada Bugiswarta.com. Senin 24 April 2017.

Mukhawas Menilai, Andi Sulam Mangampara merupakan sosok figur yang keseharian banyak bergaul dengan masyarakat, jadi kematian beliau harus memiliki sebuah kejelasan penyebab, dan ini merupakan kewajiban pihak kepolisian untuk mengusut dan mencari informasi, tidak menunggu keterangan dari warga karena itu akan memicu multi tafsir.

"Kematian Andi Sulam Mangampara agar penegak hukum menyelidikinya
kiranya mengambil keterangan warga kalau bisa autopsi", kata Mukhawas.

Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Bone, Andi Sulam Mangampara menghembuskan nafas terahirnya di bawah pohon bambu usai menyelamatkan diri dari amukan massa, setelah mengalami dua kali kecelakaan di lokasi yang berbeda.

Dari keterangan saksi, Andi Arham yang juga merupakan keluarga almarhum mengatakan, dirinya menemukan Andi Sulam yang terkapar di bawah pohon bambu dengan kondisi tidak sadarkan diri.

"Rencananya beliau ingin masuk dirumah untuk menyelamatkan diri dari amukan massa, namun tiba-tiba terkapar di belakang rumah tepatnya di bawah pohon bambu, setelah saya melihat massa membawa kayu saya menyuruh untuk membuang kayunya, karena kakek saya sudah tidak sadarkan diri", kata Arham.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.