Akbid Graha Ananda Gelar 'Capping Day'


BUGISWARTA.com, Palu -- Sedikitnya 96 mahasiswa Akbid Graha Ananda Palu mengikuti acara capping day, di Hotel Sutan Raja. Acara rutin ini diikuti mahasiswa tingkat satu yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat di rumah sakit, klinik kesehatan serta pusat pelayanan kesehatan  lainnya.
Sabtu, 8 April 2017.

Proses acara ini diikuti  seluruh civitas akademika kampus,  orang  tua wali, hadir pula pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulteng, IBI Kota Palu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng serta beberapa instansi kesehatan lainnya.

Ketua Yayasan Akbid Graha Ananda,  Ir. H. Yusri Yusuf mengatakan ke depan  kampus akan memberikan program beasiswa 6 semester. Merencanakan perubahan status dari akademi menjadi Politekkes,

Program alih status kampus ini  telah dimatangkan, dengan adanya lokasi kampus baru yang lebih representatif. Di lokasi itu ada juga lahan untuk rencana membangun rumah sakit.

Pihak yang mewakili Walikota Palu kesempatan itu  mengatakan bahwa bidan mempunyai peran sentral dalam masyarakat, karena  merupakan profesi sangat dibutuhkan, makanya harus dibekali keterampilan yang  mempuni guna  menjawab tantangan bangsa, katanya.

Pada acara itu  diselingi  penyerahan cindera mata kepada sepuluh mahasiswa berprestasi, tarian melati suci, parodi tema bidan dan dukun, yang dipersembahkan oleh mahasiswa, pemasangan cap, sebagai simbol kesiapan mahasiswa untuk melaksanakan praktek pada institusi kesehatan.

FADLY UMAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.