59 Kardus Naskah UN Dijaga Ketat Polres Sinjai

Soal Ujian Nasional dijaga ketat oleh Aparat Kepolisian Sinjai
BUGISWARTA.com, Sinjai---Lembar soal Ujian Nasional (UN) yang telah disalurkan provinsi ke daerah Sinjai dijaga ketat pihak Kepolisian Resort Sinjai. 

Kasat Intel Polres Sinjai, AKP. Sahusdan mengatakan naskah soal UN tiba di Kabupaten Sinjai pada hari Selasa 4 April 2017 terjaga secara aman dan terkendali. 

"Di samping dikawal oleh Dinas Pendidikan Provinsi, juga ada dari Intel Kepolisian Daerah yang juga melakukan pengawalan naskah UN sampai ditujuan", jelas Sahusdan. Kamis6 April 2017.

Polres Sinjai juga sudah melakukan sortir yang disaksikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. "Hasilnya dari 59 kardus tidak ada kekurangan dan semuanya aman", kata Sahusdan.

Terkait keamanan pelaksanaan UN nantinya, Polres Sinjai sudah membagikan surat perintah untuk pengamanan di tiap-tiap sekolah dan juga melibatkan anggota Polsek.

"Tiap sekolah yang melaksanakan UN akan dijaga oleh pihak kepolisian. Tak terkecuali daerah terpencil, juga akan dilakukan pengamanan dan pengawalan naskah ujian", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.