Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Gelar Workshop Penelitian dan Pengabdian


BUGISWARTA.com, Makassar--Para dosen dari semua fakultas mengikuti workshop penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan mendatangkan narasumber dosen Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia, Syarifuddin Nodjeng, M.Sc , Ph. D. di kampus di Jalan Kandea I, Rabu 1 Maret 2017. Demikian ditegaskan oleh Ketua LPPM Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Ir. R. A. Reny Murniati, MT.

Dijelaskan, workshop yang dibuka oleh Rektor UNSA, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan beberapa program dari Kemenristekdikti RI terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kedua kegiatan itu sebagai upaya merealisasikan Tri Dharma Perguruan tinggi di kampus,” jelas magister teknik PPs-Universitas Hasanuddin ini.

“Narasumber yang sudah berpengalaman pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat  memberikan bimbingan dan membagi pengalaman selama ikut program penelitian dibiayai Kemenristekdikti”, Reny menegaskan.

"Setiap tahun sejumlah  dosen UNSA sempat lolos proposal penelitian dan dibiayai oleh pemerintah.  Tahun 2017 ini beberapa dosen peserta workshop telah mempersiapkan naskah proposal yang akan diunduh di portal Kemenristekdikti yang menangani penelitian dan pengabdian pada masyarakat", tandasnya.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.