UNISA Palu Satu-Satunya di KTI Kelola Kedokteran

Rektor UNISA Dr. H. Hamdan Rampadio, SH., MH
BUGISWARTA.com, SULAWESI TENGAH -- Saat ini fakultas kedokteran merupakan satu-satunya kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kawasan Timur Indonesia (KTI) diberi kepercayaan dan amanah oleh pemerintah untuk mengelolahnya.Perjuangan dan perjalanan panjang membuktikan, mahasiswa angkatan pertama sudah ada 13 orang yang berhasil meraih gelar dokter dan dinyatakan  lulus uji komptensi dengan nilai di atas rata-rata.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Alkhaeraat (UNISA) Palu,  Dr. H. Hamdan Rampadio, SH., MH didampingi Wakil Rektor I, Dr Mohammad Yasin, SE, MP di ruang kerjanya, Jumat (10/3/2017).
"13 dokter baru tersebut sukses dan berhasil menyelesaikan uji kompetensi mahasiswa program dokter dikenal dengan (UKMPPD), dengan  ujian Objective Structured Clinical Examination (OSCE) dan Computer Based Test (CBT),  diselenggarakan Agustus 2016, "kata doktor ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.
Keberhasilan dan kesuksesan memproses dan mencetak dokter, sekaligus membuktikan bahwa UNISA, dari awal diragukan kemampuannya, sudah dapat membuktikan secara resmi dan diakui oleh negara.

"Saat hasil asil uji kompetensi satu kali lulus dengan nilai diatas standar rata-rata. Prestasi itu membanggakan seluruh civitas akademika kampus, "ungkap Wakil Ketua Pengurus Besar Alkhaeraat Periode 2015-2019 ini.

"Pembenahan dan penguatan atmosfer akademik secara kontinyu dilakukan. Salah satu di  antaranya yang juga membanggakan adalah kemampuan civitas akademika kampus meraih status madya Kemenristekdikti untuk penelitian dari 367 kampus PTS se-Sulawesi, "tandas pria kelahiran Palu 19 September 1960 ini.

Prestasi ini  sekali lagi  memberi daya saing kampus semakin kuat serta diperhitungkan. Status madya penelitian di jajaran Kopertis IX dengan wilayah kerja seluruh Sulawesi hanya 5 kampus. Capaian ini terus dipacu dengan target status penelitian  di masa mendatang lebih tinggi lagi yakni status utama.

YAHYA MUSTAFA/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.