Tertib, Aman, dan Jujur Pada Pelaksanaan UAMBN MAN 1 Sinjai Utara

BUGISWARTA.com, Sinjai---Sebanyak 236 siswa Madrasah Aliyah (MA) mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MAN 1 Sinjai Utara, Senin 20 Maret 2017.  

Selain diikuti oleh siswa MAN 1 Sinjai Utara, di sekolah ini juga terdapat sekolah pengikut yakni, MAS Darul Istiqamah Bongki, MAS Nurul Iman batulappa, MAS Alkhaerat Barambang dan MAS Al-Umm Laiya.

Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Dra. Kamriati Anies mengatakan bahwa selama sepekan ini pihaknya menyelenggarakan tiga jenis ujian. Selain UAMBN, juga akan dilaksanakan Ujian Madrasah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

"Dalam sepekan kedepan kita akan laksanakan tiga bentuk ujian dan hasil dari ujian ini nantinya juga menentukan sangat menentukan kelulusan siswa", Kamriati menjelaskan.

Kamriati menambahkan bahwa ujian yang berlangsung selama sepekan ini adalah merupakan mata pelajaran yang tidak dimasukkan dalam Ujian nasional berbasis Komputer (UNBK) yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2017 mendatang.

Sementara itu, kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan saat melakukan pemantauan pelaksanaan UAMBN di MAN 1 Sinjai Utara mengharapkan  agar pelaksanaan UAMBN bisa berjalan dengan tertib, aman, dan jujur.

"Kami harap tidak ada kendala yang dihadapi oleh siswa dalam mengikuti ujian ini, termasuk pada pelaksanaan UNBK nantinya semuanya dapat berjalan sesuai harapan kita," jelasnya.

Di Kabupaten Sinjai, ada 14 sekolah penyelenggara yang melaksanakan UAMBN dengan jumlah total siswa sebanyak 893 orang baik Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta.
 
IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.