Target Menang Pilkada 2018, PAN Sinjai Selektif Usung Calon Kandidat


BUGISWARTA.com, Sinjai---Partai Amanat Nasional ( PAN) Kabupaten Sinjai yang mendudukkan dua kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai nampaknya jeli dan berhati-hati dalam mengusung calon Bupati yang akan maju pada pemilihan Bupati. Pasalnya, siapapun yang diusung oleh PAN baik kader internal maupun eksternal harus menang pada pemilihan Bupati 2018.

Ketua DPC PAN Kabupaten Sinjai, Mappahakkang mengungkapkan berdasarkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bakal Calon (Balon) yang harus adalah kader internal, namun tidak menutup kemungkinan PAN Sinjai akan mengusung figur eksternal. Mappahakkang menjelaskan,
"Instruksi DPP utamakan kader, namun kita berdasar disurvei, bisa saja kita akan mengusung di luar kader, lagi-lagi harus berdasar pada survei, karena kami di PAN sangat berhati-hati dalam mengusung calon Bupati karena target kami menang di pemilihan Bupati 2018", pungkasnya.
Siapa saja bakal calon Bupati yang sudah melakukan komunikasi politik dengan PAN Sinjai untuk kepentingan Pilkada 2018, Mappahakkang menyampaikan saat ini sudah ada beberapa balon Bupati yang sudah melakukan komunikasi baik kader internal maupun eksternal. 

"Yang sudah berkomunikasi dengan kami lumayan, salah satunya pak Muhtar Mappatoba (Kader PAN/Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai dan Calon Wakil Bupati 2013), dan Dedi Ardiansyah (Pengurus DPW PAN Sul-Sel), sedangkan kader eksternal seperti Andi Harun, Mizar Roem, Seto Gadista Asapa, Nasyit Umar dan Haji Jamal, hanya saja sampai saat ini kami belum menentukan siapa yang kami usung", Kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.