"Survive" Eksistensi Olahraga Tradisional, Pemkab Soppeng Beri Bantuan Dana Bagi Altet dan Pelatih -->
Cari Berita

"Survive" Eksistensi Olahraga Tradisional, Pemkab Soppeng Beri Bantuan Dana Bagi Altet dan Pelatih

Penyerahan Piala Penghargaan Lomba Olahraga Tradisional
BUGISWARTA.com, Soppeng---Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Drs. H. A. Akbar Nur Thahir, M.Si mewakili Bupati Soppeng menghadiri  acara Penyerahan Piala Penghargaan Lomba Olahraga Tradisional di Aula Dinas Pendidikan 16 Maret 2017.
 
Dalam acara penyerahan piala penghargaan lomba olahraga tradisional tersebut ketua panitia Mustari yang juga merupakan Kepala Bidang Olahraga Dispora mengatakan, 
"Jumlah dana bantuan Pemerintah Kabupaten Soppeng bagi atlet dan pelatih berprestasi Tahun 2016 hingga 2017 diterima oleh 39 orang dari beberapa cabang olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, karate do gojukai dengan jumlah bantuan dana Rp. 48.750.000".
Lebih lanjut Mustari menuturkan, "Salah satu yang dipertandingkan adalah olahraga tradisional dimana yang meraih juara I umum adalah Kecamatan Marioriwawo dengan meraih lima medali emas, tiga perak dan satu perunggu".
 
Senada dengan pernyataan ketua panitia, A. Akbar dalam sambutannya ia mengatakan bahwa apa yang diterima hari ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah daerah yang diharapkan akan memacu prestasi saudara-saudara sekalian sekaligus menjadi komitmen bagi kita semua untuk semakin mencintai  dan memelihara olahraga tradisional kita yang nantinya kita wariskan kepada generasi-generasi mendatang.
"Ini penting kita lakukan agar kesinambungan prestasi  serta eksistensi olahraga tradisional kita tetap terjaga dan survive di tengah pengaruh budaya global sehingga jati diri kita tetap kokoh yang memegang teguh budaya dan adat istiadat lokal", kata Akbar.
Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Kadispora Drs. H. Nuh. Asis, M.Pd.I dan seluruh jajarannya, para pelajar serta pelatihnya yang meraih juara.
 
USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI