STKIP YAPIM Maros Segera Buka S2 Bahasa Indonesia

Para mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sedang mengikuti pembelajaran mata kuliah jurnalistik, di kampusnya Jl. Dr. Ratulangi No. 62 Maros
BUGISWARTA.com,Makassar---Kampus STKIP YAPIM Maros dalam waktu dekat ini segera membuka program  S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Berkas persyaratan pembukaan Program Studi (Prodi) magister itu, sudah berada di Kemeristekdikti. Saat ini  tinggal menunggu SK operasionalnya diturunkan.

Demikian ditegaskan oleh Ketua STKIP Yapim Maros, Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum saat ditemui media di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi pertengahan Maret 2017.

Dijelaskan, tim pembukaan prodi S2 itu telah memaparkan prospek dan peluang membuka program magister dihadapan Koordinator Kopertis IX pada tahun 2016  lalu, tandas mantan Rektor Universitas Sawerigading Makassar ini.

Pembukaan Prodi S2 ini adalah memenuhi tuntutan dari stakeholder dan para alumni S1 yang telah menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di wilayah Maros dan sekitarnya, ungkap Guru Besar Linguistik STKIP Yapim ini.

Diperkirakan akhir tahun 2017, SK operasional prodi S2 itu bakal segera turun dan  langsung menyeleksi mahasiswa baru program magister untuk angkatan pertama, tegas pria kelahiran Pinrang  ini.

Saat ini STKIP Yapim membina empat program studi yakni; S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Matematika dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris, tandas Dosen yang dipekerjakan Kopertis di STKIP Yapim Maros ini.
 
YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.