STIP Muhammadiyah Sinjai Studi Banding ke Jawa Timur -->
Cari Berita

STIP Muhammadiyah Sinjai Studi Banding ke Jawa Timur

Rombongan Studi Banding STIP Muhammadiyah Sinjai Malang-Jawa Timur
BUGISWARTA.com, Sinjai---Civitas akademika kampus berjumlah 50 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan pegawai melakukan studi banding di Jawa Timur mulai 28-31 Maret 2017. 

Rombonggan ini dipimpin langsung Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai Drs. A. Muchtar Mappatoba. Selama berada di Jawa Timur,  adapun objek lokasi yang dikunjungi, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Malang, Balai Besar Inseminasi Buatan (BIB) Singosari, Badan Pengkajian Teknologi Pertanian Jatim, home industry dan beberapa tempat lainnya. 

Semua rangkaian kegiatan ini bertujuan,  sebagai ajang menambah wawasan tentang pengelolaan perguruan tinggi  berdasarkan catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah baik untuk dosen, staf akademik, maupun kelembagaan mahasiswa. 

Selain itu juga  untuk mengetahui perkembangan  teknologi pertanian terbaru. Mendekatkan pada civitas akademika perubahan yang terjadi dalam teknologi ilmu-ilmu pertanian.  

Selama dalam kunjungan para mahasiswa didampingi para dosen yakni; Ahfandi Ahmad, A. Liswahyuni, Dian Yustisia, Abdul Hakim Fattah, A. Ridha Alamsyah, Syamsul Alam dan Ilham Syam.

SYAMSUL MARLIN/MULIANA AMRI