Sosialisasikan UU Terkait Pendidikan, Irman Yasin Limpo Kunjungan ke Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai---Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan H. Irman Yasin Limpo melakukan kunjungan silaturahmi serta bertatap muka dengan anggota Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sinjai di Aula SMK 1 Sinjai. Jumat 10 Maret 2017.

Kadis Pendidikan Sul-Sel bersama dengan rombongan disambut oleh Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai, Mappasau, Ketua MKKS Sinjai, Drs. Ali Musa dan Kepala SMK 1 Sinjai, Drs. Muhiddin, dan Kepala Sekolah tingkat UPT, SMA, SMK , SLB se-Kabupaten Sinjai.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sinjai Utara Muhiddin mengatakan bahwa dalam pertemuan kali ini banyak membahas masalah pendidikan dan tenaga pendidikan terkhusus yang ada di Sinjai.
"Merupakan ajang silaturahmi dengan Kadis Pendidikan Sul-Sel dengan para kepala sekolah tingkat SMA, SMK, dan SLB setelah adanya perubahaan aturan oleh pemerintah, serta banyak membahas tentang program-program yang akan di capai diantaranya adalah pembagunan fisik, kompetensi guru yang masih di bawah standar nasional, masalah honorer dimana saat ini dilarang mengangkat lagi tenaga honorer karena menurut hitungan di Sinjai telah mengalami kelebihan guru PNS sejumlah 153 untk tingkat SMA/SMK sederajat", Muhiddin menerangkan.
Sementara itu Irman Yasin Limpo mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga merupakan silaturahmi dengan kepala sekolah serta para pengawas sekaligus untuk mensosialisasikan UU Nomor 23 tahun 2014 yang mengatur tentang pembagian kewenangan pemerintah dalam pengelolaan pendidikan.

Ia memaparkan hal-hal yang terkait dengan penerapan atau implementasi Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai pendidikan yang menjadi kewenangan dari pemerintah provinsi.
"Pengalihan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi merupakan tugas berat yang harus saya emban, ini bukan keinginan kami tapi keinginan pusat berdasarkan undang-undang", katanya.
None sapaan akrab Irman Yasin Limpo juga mennyempatkan diri untuk berkunjung ke SMA 1 Sinjai guna melihat persiapan sekolah tersebut dalam rangka mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang.
IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.