Sorowako Miliki Pesona Keindahan Alam

BUGISWARTA.com, Luwu Timur--Sebuah kota kecil yang berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan,  dengan nama Sorowako memiliki banyak pesona keindahan.


Kota Sorowako terletak di atas ketinggian kurang lebih 300 M di atas permukaan laut dan dikelilingi perbukitan sehingga cuaca di kota ini cukup dingin terutama pada malam hari. Terlebih lagi karena kelestarian alam di daerah ini sangat terjaga sehingga menjadikan udara di Sorowako tetap segar dan sejuk.


Ketika saya berkunjung ke Sorowako, saya dibawa ke salah satu tempat wisata daerah ini yaitu Pantai Ide. Kata Om saya, pantai ini merupakan tempat rekreasi paling terpopuler warga Sorowako dan sekitarnya.


Konon kabarnya dinamakan Pantai Ide karena sering dijadikan tempat oleh warga atau karyawan PT. Inco untuk mencari ide. Ide-ide ini bisa berbentuk fotografi, rekreasi, perlombaan dan bahkan nge-date.


Awalnya saya berpikir Pantai Ide ini tidak jauh berbeda dengan pantai yang pernah saya kunjungi yaitu sumber airnya dari laut lepas. Nyatanya, Pantai Ide sumber airnya berasal dari Danau Matano, danau  Sorowako yang terkenal kemana-mana.



Ditempat yang sama pula, Naya Natasya menambahkan, Pantai Ide adalah tempat wisata yang bagus untuk kita kunjungi, sebagai tempat liburan untuk melepas penat di tengah kesibukan kita sebagai Mahasiswa ataupun sebagai pekerja, karena Pantai Ide memiliki air yang sangat jernih dan belum terkena polusi.

 Selain itu tempat wisata ini cukup unik karena selain kita dapat menikmati keindahan Pantai Ide, kita juga dapat menikmati keindahan Danau Matano, tegas alumni SMA 5 Gowa.

HASNAWATI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.