Soal CCTV 1,4 M, Pemkab Soppeng Hanya Pasang 16 Titik



BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Monitoring Room dan 16 CCTV yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2016 menelan anggaran APBD-Perubahan sebesar 1,4 Miliyar belakangan ini jadi perbincangan sejumlah kalangan.

Di samping nilai yang cukup fantastis, juga yang menjadi bahan perbicangan lantaran adanya perbedaan informasi mengenai jumlah CCTV yang terpasang di wilayah Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Mulai dari 100 buah yang direncanakan, 40 yang terpasang hingga informasi terakhir menyebutkan bahwa hanya ada 16 CCTV yang terpasang saat ini dengan anggaran miliyaran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Komimfo) Pemkab Soppeng Andi Fitrahuddin saat dikonfirmasi menegaskan bahwa jumlah CCTV yang terpasang dengan harga1,4 Miliyar hanya 16 buah.
Yang mahal kata dia adalah "Kabel opticknya dengan layar monitornya", ujarnya singkat dan akan melakukan pengecekan informasi di Dinas Perhubungan lantaran program tersebut dikerja di dinas tersebut pada tahun anggaran 2016 lalu.

Data yang diperoleh dari LPSE Pemkab Soppeng Besaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016 yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perhubungan sebesar Rp.1.452.985.000 dengan nilai Harga Perkiraan Sementara (HPS) sebesar Rp 1.452.463.100 yang dikerjakan oleh PT. Tota Karya Givanni, dalam program tersebut.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.