Siap Maju di Pilkada Jeneponto, MJT Menanti Restu RMS


BUGISWARTA.com, Jakarta---Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan dijadwalkan pada bulan  Agustus 2017 mendatang dan pelaksanaan Pilkada pada Juni 2018 mendatang, namun Dr.Muhammad Jafar S.Pd., SE., M.Pd. mulai gencar untuk turun ke tengah masyarakat untuk memperkenalkan diri dan visi serta misinya untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Jeneponto 2018 mendatang. 

Ditemui di Hotel Aleandre yang beralamatkan di Jalan Antara Jakarta pada tanggal 14 Maret 2017, ia yang merupakan salah satu alumni S3 Universitas Negeri Makassar itu kepada Bugiswarta.com dengan tegas mengatakan bahwa tekadnya sudah bulat untuk maju di Pilkada Jeneponto yang memiliki luas wilayah 749.79 km dan berpenduduk kurang lebih 330.735 jiwa. 
"Insya Allah saya sudah siap lahir dan batin, kini saya tinggal menunggu restu dari partai maupun dari ketua tercinta Ketua (RMS) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan, maupun dari NasDem pusat". kata Muhammad Jafar.
Muhammad Jafar, pria kelahiran Jeneponto, Februari 1952, yang tinggal di Desa Maccini Baji Kecamatan Batang, dan menempuh pendidikan di SD, SMP, dan  juga SMEA di Kota Jeneponto, kemudian meraih gelar Sarjana Muda (BA) IKIP Makassar, S1 Hukum PMP IKIP Makassar, S1 ke II di IKIP Malang, S2 IKIP Makassar dan S3 di Universitas Negeri Makassar.

Beberapa penghargaan pernah diraih oleh Dosen Universitas Terbuka UPBJJ-Makassar itu diantaranya adalah penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Koperasi pada tahun 1978, Pembina Karya Tulis Ilmiah SMTA Sulawesi Selatan tahun 1978, SK Satyalencana karya satya dari Presiden Keenam RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Juli 2017 silam. 

Dimasa purna baktinya sebagai Dosen di Universitas Terbuka, MJT, inisial namanya, telah mendirikan yayasan perguruan tinggi di kabupaten yang terdiri dari 119 desa  dari 11 kecamatan itu. 

Lebih lanjut MJT katakan, persinggungannya dengan politik dimulai pada slogan partai besutan Suryah Paloh, terlebih di wilayahnya Sul-Sel yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) yang berhasil mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Sidrap. Selain aktif di dunia politik MJT juga aktif di beberapa organisasi. 

Ditemui di salah satu cafe di bilangan Senayan, Ketua Bappilu NasDem, Ferri Mursyidan, menanggapi dengan sikap positif mengenai Muhammad Jafar Tompo (MJT) salah satu kader NasDeM yang siap bersaing di Pilkada serentak mendatang di Kabupaten Jenneponto. 

"Pastinya kami sangat mendukung, saya kira dari pusat akan selalu merestui kader partai (NasDeM) kami yang siap bersaing di Pilkada yang akan datang, intinya Ketua DPW Provinsi merestui, pastinya DPP pusat juga pasti merestui", Ferry Mursyidan menuturkan.

IRMAN BAGOESENG/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.