Siap Jaga NKRI dan Ulama, Banser Sinjai Ikuti Apel Kebangsaan Di Makassar

BUGISWARTA.com, Sinjai---Puluhan GP Ansor Sinjai dan Banser mengikuti apel kebangsaan di TMP Panaikang 23 Maret 2017 kemarin yang juga dihadiri oleh ribuan kader Banser dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan. Jumat,24 Maret 2017.

Ikut serta dalam Apel kali ini diantaranya adalah Ketua Ansor Sinjai Muhammad Naim, Ketua Lakpesdam Sinjai Irwan Suaib, Pembina Ansor Sinjai sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sinjai Abd. Haris Umar, Komandan Banser Sinjai Sulaeman, Kader Banser dan Ansor.

Komandan Banser Sinjai Sulaeman mengatakan keikutsertaan kali ini merupakan bukti keseriusan kader Banser Sinjai dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan para ulama.

"Kita ikutkan kader Banser Sinjai, selain untuk membuktikan bahwa kita ada juga untuk mempersiapkan diri jika Banser Sinjai selalu siap sedia untuk menjaga NKRI dan ulama bangsa ini", paparnya.

Sementara salah seorang Kader Banser Sinjai Jumardi mengaku baru kali ini melihat kader Banser yang melakukan apel kebangsaan dengan penuh penghayatan.
"Sangat membanggakan, ini pertama kali saya melihat kader Banser dalam jumlah yang sangat banyak, berkumpul dalam satu tempat. Tentu ini adalah wujud cinta dan kesetiaan kami sebagai anggota Banser kepada NKRI", ujar Jumardi salah satu kader Banser Sinjai.
Apel kebangsaan dalam rangka kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, H. Yaqut Kholil Qomas.

Kegiatan yang akan di rangkaikan dengan kegiatan Susbanpim (Kursus Banser Pimpinan) ini dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi. Selain itu juga terlihat hadir dikursi tamu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang.

Acara Susbanpim yang dihelat dari tanggal 23- 29 Maret 2017 merupakan suatu proses kaderisasi tertinggi di lingkup Banser yang pesertanya merupakan utusan dari seluruh pengurus Ansor se-Sulawesi Selatan.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.