Sekda Bone Perintahkan Camat Palakka Telusuri Pembayaran PNS Untuk Sewa Stand HJB

BUGISWARTA.com, Bone---Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Surya Dharma meminta kepada Camat Palakka Andi Amir Sawawi, untuk menelusuri oknum yang mengatasnamakan Kecamatan Palakka yang meminta pembayaran kepada guru di Kecamatan Palakka. Kamis 16 Maret 2017.

Andi Surya Daharma mengatakan bahwa tidak ada yang melakukan pemungutan kepada PNS (Pegawai Negeri Sipil), namun kalaupun ada itu adalah oknum yang mengatasnamakan kecamatan dan secepatnya Camat Palakka harus menelusuri kasus tersebut.
"Kalau ada pengutan untuk PNS itu tidak benar, dan saya sudah perintahkan kepada aamat untuk menelusurinya, kalau terbukti kita akan beri sanksi", Surya Dharma menegaskan.
Sebelumnya, seorang PNS yang enggan untuk disebutkan namanya membeberkan bahwa dari hasil rapat bersama dengan pihak kecamatan pada tanggal 29 Februari lalu mengeluarkan surat ederan kepada seluruh sekolah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Expo  Hari Jadi Bone (HJB) nantinya.

"Ada salahsatu guru yang mengikuti rapat bersama dengan pihak kecamatan, dan memberikan surat edaran untuk berpartisipasi pada Expo HJB, dalam surat tersebut tidak disebutkan jumlah nominal yang harus disumbangkan, namun secara lisan guru PNS diharuskan untuk membayar, untuk guru golongan II membayar sebesar Rp.50.000 dan untuk golongan III sebesar Rp.75.000", ungkapnya

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.