Sao Macca KPU Soppeng, dirancang Sebagai Laboratorium dan Museum Pemilu

BUGISWARTA.com, Soppeng---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, bakal melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Sao Macca” yang dirancang sebagai Laboratorium dan Museum Pemilu. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Soppeng Amrayadi SH, kepada bugiswarta.com, Kamis, 16 Maret 2017.

"Program ini bukan untuk Pilgub saja tapi bersifat permanen baik tahapan maupun non tahapan, idealnya berfungsi sebagai laboratorium dan museum pemilu", kata Amrayadi.

Launching bakal dilakukan oleh Bupati Soppeng bersama Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan di kantor KPU Kabupaten Soppeng pada Jumat 17 Maret mendatang.

Segala persiapan pun juga sudah dilakukan oleh pihak KPU Kabupaten Soppeng dalam launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Sao Macca ini.

"Kehadiran Sao Macca ini di Kabupaten Soppeng diharapkan dapat menambah bobot nilai terhadap penyelenggara dalam melaksanakan pendidikan kepemiluan terhadap masyarakat", Amrayadi menerangkan.

Sao Macca alias Rumah Pintar Pemilu ini akan didesain sedemikian rupa, seperti mengadakan papan bicara, visual dan lighting yang bagus.

"Karena keterbatasan ruangan, maka ruang media centre kami fungsikan menjadi ruang Sao Macca, ruang ini ditata sedemikian rupa agar suasana nyaman dengan menampilkan papan bicara dan audio visual tentunya dengg lighting yang bagus, ada maket denah TPS, sejarah pemilu dll", Bebernya

Jadi jika ada pemilih pemula dari sekolah atau keompok masyarakat lainnya,  bisa langsung melakukan studi di kantor KPU Soppeng

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.