Sambut HJS ke-756, Pemkab Soppeng Ziarah ke Makam Raja-Raja


BUGISWARTA.com, Soppeng---Masih dalam rangkaian untuk menyambut Hari Jadi Soppeng yang ke-756 Tahun 2017. Setelah melaksanakan ziarah rombongan di makam Kepala Daerah Soppeng yang pertama yaitu H. Andi Wana di Jalan Pemuda Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Bupati dan rombongan kemudian beranjak ke Taman Makam Pahlawan (Taman Purbakala) untuk berziarah ke makam para Datu/Raja Soppeng.

Jera’ Lompoe atau Taman Purbakala adalah makam para Raja Soppeng yang memerintah pada abad ke-17 Masehi. Mereka adalah Datu Lamataesso, We Ada (Datu Soppeng ke-16) Latenri Bali (Datu Soppeng ke-15), Datu Lamappajanci, dan yang lainnya.

Ziarah dimulai dengan peletakan bunga lompo (Karangan Bunga) oleh Bupati Soppeng, diikuti oleh Wakil Bupati, Pimpinan DPRD dan Ketua Tim Penggerak PKK Soppeng. 

Ziarah ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng setiap tahunnya dalam rangka menyambut HJS sebagai penghormatan kepada para Pemimpin Daerah/Raja-Raja di Soppeng.

Dalam ziarah ini, salah seorang ASN Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Akhlidin, S. Ag., MA juga dilibatkan untuk memimpin pembacaan doa.

Setelah ziarah, rombongan kemudian berkunjung (Anjangsana) ke rumah Andi Pagelipu sebagai ahli waris Pencipta Lambang Daerah Kabupaten Soppeng (Andi Ghani) di Jalan Merdeka.
Dokumentasi Lainnya:






 USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.