Sambangi DPRD Bone, Legislator Padang Pariaman Dihadiahi Cenderamata

Cenderamata Ciri Khas Daerah Bone

BUGISWARTA.COM, BONE---Dalam literatur sejarah ditemukan suatu fakta bahwa  Raja Bone Arung Palakka Latenritatta pernah ke Pariaman bersama dengan 400 orang laskarnya yang sudah terlatih bersama-sama menuju ke Pariaman untuk membebaskan daerah itu dari tangan orang-orang Aceh dan Portugis.

Peristiwa sejarah telah berlalu, kini Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone yang menerima kunjungan kerja dari legislator DPRD Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, diruang Banggar DPRD Kabupaten Bone. Rabu, 15 Maret 2017.

Legislotor Padang Pariaman bersama anggota Komisi I DPRD Bone

Dalam kunjungannya, para legislator dari Padang Pariaman dalam agenda suratnya menyatakan bahwa tujuan kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone adalah terkait dengan tata cara pengelolaan pemerintahan, pembinaan desa dan penyelenggaraan kependudukan.

"Kemarin kita terima suratnya, anggota DPRD Padang Pariaman datang untuk melakukan kunjungan kerja terkait tata kelola pemerintahan, pembinaan desa, dan penyelenggaraan kependudukan", kata Kemal yang merupakan Kepala Sub Bagian Humas DPRD Bone.

Sebanyak tujuh orang legislator Padang Pariaman disambut oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, Saifullah Layif, bukan hanya itu, kedatangan para politisi dari Padang Pariaman itu juga dengan tujuan ingin mengetahui tentang penyelenggaraan pendidikan, pembinaan aparatur dan Ppenataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Kami mengetahui kalau Kabupaten Bone adalah kota yang memiliki wilayah yang cukup luas di Sulawesi Selatan. Olehnya itu, ada beberapa hal yang ingin kami diskusikan agar kami bisa menerapkan di wilayah kami Kabupaten Padang Pariaman", ujar Suryadi Zuhri Ali selaku Ketua Komisi I DPRD Padang Pariaman.
Dalam menghargai kedatangan rombongan legislator Padang Pariaman tersebut, anggota Komisi I DPRD Bone mendatangkan instansi terkait dengan tujuan kunjungan kerja para legislator, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Sebagai bentuk bukti kehadiran Anggota DPRD Padang Pariaman, Pihak DPRD Bone memberikan Cenderamata berupa Jam dan Patung arung Palakka, Sebagai ciri khas Daerah Bone.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.