Sabirin Yahya Harap Perencanaan Pembangunan Harus Berskala Prioritas

SINJAI, Bugiswarta.com---Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Sinjai dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (15/3/2017).

Dalam sambutannya, H. Sabirin Yahya menjelaskan musrenbang Kabupaten adalah tindaklanjut dari musrenbang Desa, Musrembang kecamatan, forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan musrembang anak yang dirumuskan menjadi sebuah rencana kerja pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018.

Ia juga menginstruksikan semua OPD merealisasikan usulan dari masing-masing kecamatan, sehingga rangkaian kegiatan Musrenbang tidak semata kegiatan formalitas belaka.

" Perencanaan anggaran pembangunan harus berdasarkan skala prioritas dengan indikator yang jelas, "ujarnya.

Selain itu, Sabirin Yahya menyampaikan rencana kerja tahun 2018 merupakan dokumen daerah yang terakhir sehingga program di tahun 2018 difokuskan pada pencapai target RPJMD Sinjai 2013-2018.

Ketua DPRD Sulsel, H.Moh. Roem dalam sambutannya menyampaikan tahun 2018 adalah merupakan tahun strategis penyelenggaraan pemerintah karena merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD baik Pemkab Sinjai maupun Pemprov Sulsel.

"Kita berharap seluruh target RPJMD dapat terpenuhi pada tahun 2018 mendatang, " Harapnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel, Ir. H. Syukri Mattinetta dalam sambutannya mengharapkan agar rumusan program yang dicetuskan melalui musrembang terdapat keterpaduan dan keselarasan dengan program pemerintah propinsi.

" Upaya membangun komitmen bersama antara Pemkab dan Pemprov kami harapkan rumusan program yang ada sesuai dengan visi dan misi Pemprov Sulsel, " Kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.