Ratusan Santri se-Kecamatan Somba Opu di Wisuda di UIN Alauddin

Ilustrasi
BUGISWARTA.com, Gowa---Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Somba Opu melangsungkan wisuda santri di Auditorium UIN Alauddin, Samata, Gowa. Wisuda santri Taman Pendidikan Alqur'an (TPA) se-Kecamatan Somba Opu itu berlangsung sejak pagi hingga siang hari dengan melibatkan 84 TK/TPA pada Selasa, 28 Maret 2017.



Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Somba Opu, ustadz Muchsin Ramlan melaporkan bahwa dari 84 TK/TPA tersebut ada 873 santri yang di wisuda. Ia pun mengajak para santri yang di wisuda agar senantiasa membaca, mengamalkan, dan mengajarkan isi kandungan Alquran.

"Ini bukan akhir, tapi ini adalah awal untuk memulai membaca, mengamalkan dan mengajarkan Alquran. Saya harapkan pada santri untuk memberikan motivasi dan mendorong anak-anak lainnya untuk datang ke TPA-TPA untuk membebaskan program pemerintah daerah yaitu memberantas buta aksara Alqur'an," ujarnya saat membawa sambutan.

Senada dengan itu, Camat Somba Opu, Zubair Usman juga mengajak para wisudawan untuk mencintai dan mengamalkan Alquran. Ia juga mengajak santri agar memakmurkan masjid. "Kami juga berharap agar orangtua santri memberikan contoh yang terbaik buat anak-anaknya dengan bersama keluarga dan anak-anaknya shalat jamaah di mesjid," ujar Zubair.



Zubair juga berpesan kepada DPK BKPRMI Kecamatan Somba Opu menjadi garda terdepan dalam pengembangan iman dan taqwa (IMTAQ) bagi masyarakat khususnya anak2 binaannya.



Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa mewakili Bupati Gowa, para pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Somba, dan orangtua santri.

SOFYANA MURNI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.