Pimpinan DPRD Apresiasi Kegiatan KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Desa Salohe

BUGISWARTA.com, Sinjai---Puluhan warga Desa Salohe mengikuti sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang di rangkaikan dengan sosialisasi anti narkoba dan kabupaten sehat, yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Lapagan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (KKL STISIP) Muhammadiyah Sinjai Tahun Akademik 2016/2017 dengan tema "Masyarakat Sehat, Indonesia Sejahtera", di aula kantor Desa Salohe. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sinjai, Hj. Andi Kartini, yang sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan ini yang membahas mengenai program kabupaten sehat. 

Pada kegiatan ini hadir pula Kasat Narkoba Polres Sinjai AKP Burhan yang memberikan sosialisasi terkait anti narkoba, serta kepala BPJS Cabang Sinjai Muh. Jabbar, yang memberikan sosialisasi terkait berbagai pelayanan BPJS.

Wakil Ketua DPRD Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena dengan mewujudkan kegiatan seperti ini masyarakat dapat memahami dan sadar tentang arti pentingnya kesehatan yang merupakan salah satu hal yang mendasar dalam kehidupan masyarakat.
"Saya berbangga adik-adik mahasiswa melaksanakan kegiatan ini, karena hal ini adalah hal yang mendasar dalam kehidupan masyarakat", katanya.
Diakhir kegiatan Hj. Kartini meminta kepada warga Salohe agar terus memberi dukungan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan KKL di Desa Salohe ini.

"Kepada bapak ibu, agar terus memberi dukungan kepada anak-anak kita ini yang sedang melaksanakan tugas pendidikanya, karena bagaimanapun mereka adalah generasi penerus bangsa " pintanya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.