Pilkada 2018, KPU Sinjai 'Keruk' APBD Sinjai 22 Milyar

Bugiswarta.com, Sinjai---Tahun 2018 mendatang Kabupaten Sinjai akan mengadakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hal ini membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai mulai berbenah sebelum memasuki tahapan yang akan dilaksanakan pada bulan desember mendatang.
Nurhikmah, SS yang membidangi Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), KPU Sinjai mengatakan pihaknya saat ini berupaya melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah mengenai pelaksanaan penandatanganan Nota Pemahaman Hibah Daerah (NPHD) anggaran pemilukada yang akan digunakan di pilkada 2018 nantinya.

"Untuk tahun 2017 dan 2018 total anggaran yang diajukan sebesar Rp 22,8 Miliyar sedangkan pada pilkada sebelumnya anggaran yang digunakan sebesar Rp 13 Miliyar lebih. Sedangkan dana syering yang dipersiapkan oleh pihak KPU Provinsi sebesar Rp 4,7 Milyar diluar dari jumlah anggaran dari pihak pemerintah daerah", Nurhikmah menjelaskan.
"Hal yang mendasari sehingga anggaran pelaksanaan pemilukada 2018 nantinya sehingga anggarannya bertambah yakni salah satunya dana anggaran pengadaan alat peraga dan honorarium PPS", kuncinya.
IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.