Petani Padi di Gowa Terancam Gagal Panen

Suasana tanaman padi yang bakal gagal panen di Bontoramba Gowa

BUGISWARTA.com, Gowa---Curah hujan yang tinggi disertai dengan angin yang berhembus kencang yang melanda Bontoramba Gowa dan sekitarnya, pada Kamis lalu, mengakibatkan beberapa hektar sawah para petani yang telah siap untuk dipanen terancam gagal.

Pasalnya tanaman padi yang siap diangkut ke rumah petani rusak karena rebah ke tanah dan menyatu dengan air dalam sawah.   

"Bencana  itu terjadi pada malam Jum’at, tiba-tiba saja hujan turun dan disertai angin kencang membuat kami merasa ketakutan, saat besoknya kami turun kesawah, dijumpai tanaman padi sudah rusak dan terbenam air, ungkap Daeng Gassing kecewa. 
Daeng Gassing melanjutkan penuturannya dengan mengatakan bahwa warga yang  yang tanaman padinya terlanjur rusak merasa pasrah dan hanya berusaha semaksimal mungkin mengambil  beberapa tanaman padi yang tidak rusak, tentunya berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Selain itu dijelaskan pula bahwa akibat tanaman padi yang rusak ini, mereka terancam gagal panen dan dapat diperkirakan warga mengalami kerugian jutaan rupiah.

HENRI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.