Perjuangkan Kesehatan Gratis, LBH Bersatu Kawal Pemkab Sinjai Ke Jakarta


BUGISWARTA.com, Jakarta---Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bersatu Sinjai bersama Pemerintah Daerah Sinjai mendatangi Kantor BPJS Pusat Jakarta dalam rangka membahas tindak lanjut aspirasi untuk kembali memberlakukan kesehatan gratis di Sinjai. Kamis, 9 Maret 2017.

Zainuddin  selaku Ketua Divisi Kerjasama LBH Bersatu Sinjai mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendesak pihak pemerintah daerah untuk melaksanakan kesehatan gratis di Sinjai, pasalnya klausul dalam Permendagri 31/2016 itu dapat memberikan kewenangan Pemda untuk seluruh masyarakat Sinjai melalui BPJS.
"Tadi kita gelar pertemuan dengan kementerian terkait, namun karena belum ada hasil maka akan dilanjutkan besok. Target kami agar masyarakat dapat menikmati kesehatan gratis dan menghapus data fakir miskin dan tidak mampu yang kami nilai abal-abal", kata Jay panggilan akrab Zainuddin.
Ikut serta dalam diskusi ini diantaranya adalah Sekretaris Daerah Sinjai Taiyyeb Mappasere, Kadis Kesehatan Andi Suryanto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Asisten II Dr. Nikmat B. Situru, sejumlah anggota DPRD Sinjai dan pengurus LBH Bersatu.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.