Pelajar SMPN 4 Sinjai Dapat Latihan Kepemimpinan

‎BUGISWARTA.com, Sinjai---Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STISIP Muhammadiyah Sinjai Tahun Akademik 2016/2017 melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula SMP Negeri 4 Sinjai Barat, Dusun Bilulu Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat.

Latihan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Maret 2017 bertema "Membentuk Sikap dan Mental Siswa Sejak Dini Menjadi Pemimpin yang Berkompeten", latihan yang bertujuan supaya menciptakan mutu pendidikan di pelosok desa yang mampu bersaing dengan anak didik yang sekolah di perkotaan. 

Adapun materi yang di berikan adalah kepemimpinan, manajemen organisasi, sikap dan mental dalam berorganisasi, dan public speaking. Selain itu peserta LDK juga di berikan motivasi kepemimpinan untuk menambah kepercayaan diri dalam memimpin organisasi.

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Sinjai Barat, Akmal Juhaepa S. Pd., M. Pd. yang juga sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sinjai dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberi manfaat terutama kepada siswa-siswa sebagai generasi penerus bangsa. 

"Kedepan, SMPN 4 Sinjai Barat sebagai sekolah yang baru beroperasi tahun 2015 dengan segala keterbatasan yang dimiliki bisa sejajar dan dapat berprestasi sama dengan sekolah-sekolah yang duluan berprestasi. Ini adalah awal dari programyang bisa melahirkan kegiatan lain yang lebih baik", harapnya.

Menurut kordinator desa posko KKL Turungan Baji Marjuli saat di temui di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusulkan saat seminar program kerja pada tanggal 8 Maret lalu yang bertujuan untuk mendorong minat belajar siswa di sekolah yang baru beroperasi kurang lebih dua tahun. 

"Selain itu siswa juga diharapkan supaya bisa bersaing dengan sekolah lain dan membuktikan bahwa walaupun sekolah baru tapi bisa juga lebih baik daripada siswa lainya yang menempuh pendidikan diluar", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.