Patut dicontoh, Desa Timusu Musrembang Terbaik Versi Bapelitbangda

BUGISWARTA.com, Soppeng---Pemerintah Kabupaten Soppeng memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap pelaksana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terbaik tahun 2017. 
Desa Timusu Kecamatan Liliriaja yang dinahkodai oleh Firdaus menjadi pelaksana musrenbang yang terbaik dari 70 desa dan kelurahan yang telah melakukan musrenbang versi Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Pemkab Soppeng.

Dari Penilaian  Bapelitbanda, yang menjadi juara I musrembang yakni Desa Timusu dengan nilai 85 poin, disusul Kelurahan Kaca dan Kecamatan Marioriawa yang juga meraih juara II dengan 80 dan 85 poin. Selanjutnya juara III diraih oleh Kelurahan Tetti Kanrarae, Kecamatan Marioriwawo dengan nilai 75 Poin.

Kepala Bapelitbangda Soppeng, Diva mengatakan bahwa ada empat kategori yang menjadi penilaian musrenbang terbaik yakni partisipasi masyarakat, kesiapan tempat, juknis dan pelaksanaan tepat waktu.
Sementara itu Firdaus selaku Kepala Desa Timusu mengatakan bahwa dirinya sangat bangga meraih penghargaan sebagai pelaksana musrenbang terbaik. ”Kami sangat bangga dan ini prestasi yang luar biasa bagi kami”, kata Firdaus. ‎
USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.