Pasar Pakalu Bantimurung Minta Direhabilitasi -->
Cari Berita

Pasar Pakalu Bantimurung Minta Direhabilitasi

BUGISWARTA.COM, MAROS -- Pasar Pakalu berada di Kecamatan Bantimurung Maros, tepatnya pada Jl. Poros Bantimurung  

Lokasi pasar ini meski berada di pinggir jalan tapi bisa dikatakan sangat aman karena berdekatan dengan Polsek Bantimurung dan Kantor Koramil, serta SMAN 4 Bantimurung.

Luas lahan pasar sekitar satu hektare, dengan jumlah lapak,los, dan toko ada sekitar 500.

Pasar ini  aktif setiap hari Selasa, Jum'at, dan Minggu. Banyaknya orang  yang datang dari pelosok Bantimurung dan sekitarnya, entah sebagai pedagang maupun pembeli ikut meramaikan pasar tersebut.

Tetapi sudah sekian lama terjadi  keresahan dan ketidaknyamanan pedagang menyangkut masalah rehabilitasi pasar, sebab lokasi pasar ternyata tanah milik Komando Daerah Militer VII Wirabuana.

Banyaknya pedagang mengeluh akan lapak, los, dan tokoh yang mereka pakai untuk menjual seakan sudah tidak layak, di tambah   dengan kondisi pasar yang tidak terawat.

Meskipun tempat penjualan saya dan kondisi pasar seperti ini saya tetap bertahan demi mencari sesuap nasi,  kata Hj.Rami, salah seorang pedagang beras di pasar tersebut. kepada media baru-baru ini

Para pedagang hanya bisa bersabar menunggu kepastian tentang status lahan itu, agar segera mendapat persetujuan untuk segera  direhabilitasi pasar itu

Laporan: Mulvati
Mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra
STKIP Yapim Maros Sulsel