Operasi Simpatik, Polres Sinjai Bagi Helm Gratis

Kasatlantas Polres Sinjai Saat Memasangkan Helm Kepada Seorang Pengendara
BUGISWARTA.com, Sinjai---Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Sinjai menggelar Operasi Simpatik pada 15 Maret 2017. Dalam kesempatan itu, polisi membagi-bagikan helm secara gratis kepada pengguna sepeda motor.

Operasi Simpatik dilakukan di kawasan tertib lalu lintas yakni di Jalan Persatuan Raya Sinjai. Polisi menghentikan para pengguna atau pengendara sepeda motor dan memeriksa kelengkapan surat-suratnya maupun pemakaian helmnya.

Terdapat hal unik yang dijumpai pada operasi simpatik ini yaitu Briptu Andi Sandang dan Bripda Nur Faida menggunakan pakaian adat khas Sinjai, sontak saja aksi yang tidak biasa itu mengundang perhatian para pengguna lalu lintas yang melintas di Jalan Persatuan Raya.

Pengguna kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak mengenakan helm, tidak membawa SIM dan STNK, petugas hanya memberi teguran. Bahkan, untuk pengendara sepeda motor sekalipun yang tidak mengenakan helm langsung diberi helm secara gratis.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang bernama Herdra yang merupakan Mahasiswa STISIP Muhammadiah Sinjai yang saat itu sedang melintas di Jalan Persatuan Raya menggunakan helm yang tidak layak lagi di gunakan untuk berkendara.

Kanit Rajawali Polres Sinjai Ipda Indra, yang melihat hal itu langsung menghentikan laju sepeda motor herdra. Setelah memberikan teguran dia memberikan satu buah helm secara gratis untuk Herdra.
"Kedepan harus selalu pakai helm sesuai dengan standar SNI saat mengendarai sepeda motor", Indra menegaskan.          
Lain halnya dengan Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Kamiluddin yang mengungkapkan bahwa pemberian helm secara gratis itu dimaksudkan untuk memberikan kesadaran pada pengendara agar selalu mengenakan helm saat menggunakan sepeda motor.

"Ini bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor tentang pentingnya mengenakan helm demi keselamatan mereka sendiri", kata Kamaluddin.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.