Maling Eksekusi Inventaris Masjid Nurul Yasin Pinrang Sebelum Shalat Subuh

Kantor Polres Pinrang/Suardi Digat
BUGISWARTA.com, Pinrang--Sejumlah inventaris masjid Nurul Yasin Dusun Pincara Desa Pincara Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang di gondol maling. Aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi dini hari yakni sebelum memasuki waktu shalat subuh.

Hal itu diketahui, setelah muadzzin masjid Muhammad Yunus hendak membunyikan radio murattal Al-Qur'an sebagai pertanda akan memasuki waktu shalat shubuh. Namun Yunus kaget lantaran radio yang biasanya dibunyikan tersebut sudah tidak berada ditempatnya semula.

Fasilitas Masjid Nurul Yasin selain kehilangan radio juga kehilangan flash disk yang berisi ayat-ayat suci Al-Qur'an dan vacuum cleaner (penghisap debu) merk SHARP EC-8034 serta sebuah kotak amal masjid yang berisikan uang tunai sekitar Rp.200.000 juga dibawa kabur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resort Pinrang, Ajun Komisaris Polisi AKP Muhammad Nasir membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, "Kasus yang menimpa Masjid Nurul Yasin ini masih dalam penyelidikan jajaran Reskrim, saat ini masih dalam penyelidikan". Muhammad Nasir menegaskan saat dihubungi Senin 13 Maret 2017.

Pihak kepolisian mengharapkan supaya pengelola tempat ibadah (Masjid Nurul Yasin) senantiasa memasangi CCTV  disetiap sudut masjid, sehingga mudah melakukan penyelidikan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya CCTV maka akan memudahkan dalam penyelidikan.

SUARDI DIGAT/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.