Mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Tassililu Paparkan Program Kerja

Seminar Pogram Kerja KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai (Dok. Izhar)
BUGISWARTA.com, Sinjai---Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STISIP Muhammadiyah Sinjai posko Kelurahan Tassililu Sinjai Barat mengadakan seminar program kerja yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Tassililu Sinjai Barat. Selasa, 7 Maret 2017.


Seminar program kerja tersebut dihadiri oleh Andi Paris A. Ks selaku Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun selaku Lurah Tassililu Andi, Komandan Rayon Militer Sinjai Barat, kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh pemuda, mahasiswa KKL dan masyarakat setempat.

Muhammad Yunus yang bertindak sebagai kordinator KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Kelurahan Tassililu  mengatakan bahwa beberapa program kerja yang akan diadakan merupakan program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan program kerja yang kami tawarkan selama dua bulan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, Kelurahan Tassililu khususnya", kata Yunus dengan penuh harap.

Sementara Camat Sinjai Barat, Andi Paris mengatakan bahwa ia sangat menerima kedatangan para mahasiswa KKL yang akan mengaplikasikan ilmu pengetahuannya di Sinjai Barat.

"Saya harap setiap program kerja yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada disini dan selalu lakukan komunikasi dan berbaur dengan warga, serta menjaga nama baik almamater", Andi Paris mengungkapkan.

STISIP Muhammadiyah Sinjai saat ini melepas ratusan mahasiswanya selama dua bulan. Mereka akan melakukan KKL di lima kecamatan. Adapun kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Timur, Sinjai Barat, Sinjai Tengah, dan Kecamatan Sinjai Borong. Para mahasiswa tersebut disebar di 45 desa dan kelurahan serta didampingi oleh 13 dosen pembimbing.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Baharuddin mengatakan, " Terdapat 304 mahasiswa yang  terdiri atas dua jurusan yakni jurusan ilmu admnistrasi negara sebanyak 246 mahasiswa dan ilmu pemerintahan sebanyak 58 mahasiswa", kuncinya..

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.