KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Desa Kampala, Ini Yang Dilakukan

Mahasiswa KKL Saat Memasang  Papan Nama Mesjid
BUGISWARTA.com, Sinjai---Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Desa Kampala Sinjai Timur memprogramkan kegiatan pemasangan struktur TK/TPA dan papan nama mesjid yang dilaksanakan di Dusun Pao, Desa Kampala, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut penuturan salah satu peserta KKL Posko Desa Kampala Herdianis kepada Bugiswarta.com hal ini dimaksudkan agar dengan pemasangan ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengetahui dengan jelas struktur serta nama mesjid yang merupakan sarana ibadah warga setempat.

"Ini memang merupakan salah satu program kerja kita selama mengikuti KKL selama dua bulan di desa ini, selain itu masih ada program lain yang ingin kita laksanakan seperti bakti sosial (baksos) tiap minggu, pemasangan struktur TK/TPA, lomba anak shaleh, dan penyuluhan bahaya narkoba", Herdianis menuturkan.

Tahun ini sebanyak 246 mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai dari jurusan ilmu administrasi negara dan 58 mahasiwa dari jurusan ilmu Pemerintahan melakukan KKL di lima kecamatan, yakni Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Timur, Sinjai Barat, Sinjai Tengah, dan Kecamatan Sinjai Borong, Mereka tersebar pada 45 desa dan kelurahan yang didampingi oleh 13 dosen pembimbing.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.