Ketua Umum HIPMI PT Kampus Biru Makassar Motivasi Mahasiswa Berwirausaha

Amar Ma'ruf, Ketum HIPMI Kampus Biru Makassar
BUGISWARTA.com, Makassar--Setiap tahunnya kampus di Indonesia terkhusus di Universitas Muhammadiyah Makassar melahirkan ribuan dan bahkan jutaan sarjana baru dari berbagai jurusan yang berbeda dan pada saat bersamaan juga melahirkan Banyak pengangguran dikarenakan oleh terbatasnya lapangan kerja yang tersedia.

Dalam hemat saya, salah satu langkah solutif untuk menghindari hal diatas adalah berwirausaha. Apalagi mahasiswa yang berasal dari daerah yang notabenenya adalah anak seorang petani.

Banyak diantara mereka yang terpaksa menjual sebagian kebun dan sawahnya dikarenakan mahalnya biaya kuliah, alhasil karena terbatasnya lapangan kerja akhirnya mereka terpaksa pulang kepelukan keluarga dan menjalani kehidupan yang semakin terpuruk karena sebagian kebun dan sawah sudah terjual untuk biaya kuliah. Olehnya itu, penting belajar tentang kewirausaahaan (enterpreneurship).

Hadirnya HIPMI PT Kampus Biru Makassar merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha untuk dapat mewujudkan usahanya dan juga untuk memperluas jaringan kewirausahaanya dengan cara saling terhubung antar mahasiwa dan pengusaha di kampus lain. dan juga senior-senior pengusaha terkhusus di internal HIPMI.

Sebagaimana juga kita ketahui bersama bahwa Unismuh sangat menjunjung tinggi enterpreneurship Maka dengan hadirnya HIPMI PT Kampus Biru semakin mendukung terciptanya mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship. Oleh karena itu, hal ini bukan hanya keinginan melainkan juga kebutuhan bagi mahasiswa yang sebagian besar ingin menjadi pengusaha.

HIPMI PT Kampus Biru Makassar merupakan lembaga pengusaha muda di kampus yang senantiasa mendidik kadernya untuk menjadi pengusaha yang profesional yang tidak hanya pintar namun juga berkarakter.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.