Kepala BPPD : Soppeng Mulai Mendunia

Silat Toya utusan Kecamatan Lalabata yang ditampilkan dalam Festival Budaya Soppeng 2017/Humas Pemkab Soppng

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng, M.Faruq Adam menyampaikan bahwa Soppeng masuk 15 Objek Pariwisata dan Budaya terfavorit versi Pacific Asia Travel Association (PATA) Tahun 2017.

Hai itu ia sampaikan saat membuka acara Festival Budaya 2017 di Galung Langie Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Sabtu 18 maret 2017.

"Sekarang PATA memasukkan Soppeng sebagai 15 wisata terfavorit tahun 2017," Kata M Faruk dihadapan utusan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati dan Forkofinda serta ratusan fotografer.

Itu terjadi Kata Bang Adam sapaan Akrab kepala BPPD Soppeng ini lantaran kerja-kerja fotografer, kekompakan Forkofinda mengangkat Soppeng, serta publikasi Media selama satu tahun kepemimpinan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.

"Bentuk promosi yang dilalkukan adalan video tron disimpan Bandara Hasanuddin selama seminggu ditayangkan, Mall Panakukan setiap bulan bis adi uapdate kegiatan-kegiatan pariwisata Soppeng,"bebernya.

Namun dia menyampaiakan bahwa semua elemen harus bekerja keras untuk menyambut para tamu-tamu dan wisatawan yang datang ke Soppeng nantinya termasuk fasilitas-fasilitas pendukung pada objek wisata yang ada di Kabupaten Soppeng.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyatakan kesiapan menyambut para wisatawan yang akan berkunjung di Kabupaten Soppeng, "Soppeng siap terima wisatawan, apalagi Festival ini akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Soppeng menjelang hari jadi," kata Andi Dulli kepada BUGISWARTA.com.

Termasuk pembenahan Infrastruktur mulai dibenahi untuk menerima kunjungan WIsatawan yang akan mengunjungi Soppeng.

Dalam kegiatan festival Budaya Soppeng ditampilkan budaya dan seni dari masing-masing Kecamatan dan sejumlah penggiat sanggar seni yang ada di Kabupaten Soppeng.

USMAN 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.