Kadis PU : Pembangunan Islamic Centre Sinjai Rampung 35 Tahun Lagi

SINJAI, Bugiswarta.com---Pembangunan Islamic Center Sinjai kembali dilanjutkan pada tahun ini. Peruntah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sinjai menganggarkan Rp. 1 Milyar yang bersumber dari APBD tahun 2017.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sinjai Ir. H. Ishak ketika menjadi pembina apel gabungan di Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (13/3) kemarin.

Menurut Ishak, anggaran Rp. 1 Milyar ini untuk menyelesaikan bagian atap proyek ini yang bersebelahan dengan Kantor Bupati Sinjai.

Proyek ini sudah menelan anggaran sekira belasan milyar rupiah lebih, dan berjalan sejak tahun 2008. Hanya saja hingga saat ini belum ada perubahan berarti dari fisik bangunan.

Ishak menambahkan untuk menyelesaikan mega proyek ini, masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 35 Milyar, namun disisi lain proyek ini harus diselesaikan dalam dua tahun lagi.

" Kalau hanya dianggarkan Rp. 1 milyar tiap tahun itu berarti akan selesai 35 tahun lagi, " katanya.

Ia berharap ada kebijakan baru dari Pemerintah terkait proyek tersebut sebab menurut dia, pembangunan Islamic Center ini bagaikan buah simalakama, jika dihentikan proyek tersebut terlantar dan jika digenjot untuk diselesaikan proyek tersebut dinilai mubazir karena penduduk yang bermukim di daerah tersebut masih kurang.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.