Irwandi Natsir : Mengawal Gerakan Kebangkitan Desa Sebuah Kewajiban

 BUGISWARTA.com, Makassar ---Anggota Legislatif Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir yang juga merupakan Dewan Pertimbangan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan mengingatkan kepada seluruh elemen agar melakukan pengawalan terkait dengan gerakan kebangkitan Desa. Minggu, 26 Maret 2017. 

Suami Ketua APDESI Sul-Sel ini mengatakan bahwa mengawal gerakan kebangkitan desa adalah sebuah kewajiban, karena ini merupakan bagian dari Nawacita dibawah kepemimpinan Jokowi-JK yakni membangun Indonesia dari pinggiran dan pedesaan. 

"Hal ini yang harus kita kawal secara bersama-sama, karena program desa harus mampu menjawab persoalan pengentasan kemiskinan yang ada di pedesaan", kata Irwandi.

Dia melanjutkan, dirinya mulai meniti karir dari tingkat desa hingga menduduki gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi yang ada di Urip Sumoharjo, sehingga kata dia, kita tidak boleh melupakan desa, karena keberhasilan sebuah daerah dilihat dari bagaimana tingkat kesejahteraan masyarakat desa. 

"Saya akan mengawal program ini, jangan sampai kita seperti kacang lupa akan kulitnya, ayo turun ke desa mengawal kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai banyaknya anggaran yang turun ke desa seiring dengan meningkatnya kesenjangan sosial di desa seperti yang terjadi di perkotaan", lanjutnya. 

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.