Intip Keberhasilan AKP. Sardan Ringkus Pelaku Penikaman Sinjai

BUGISWARTA.com, SINJAI -- Remaja asal jalan Sungai Tangka Juais (17) , Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terpaksa dilarikan ke RSUD Sinjai akibat ditikam saat dirinya tengah sedang naik motor dan berada didepan warung kopi di Jalan Emmy Saelan, Sinjai Utara.

BACA JUGA : Penikaman di Lokasi Pameran, Polres Sinjai Buru Pelaku

Kejadian Sabtu malam 11/3 sekitar jam 21.30 Wita ini bermula ketika korban hendak melintas dari lorong menuju jalan Emmy Saelan dan dirinya merasa ada yang mengikuti dari belakang dengan mengunakan motor.
" Saya naik motor, saya baru keluar dari lorong, dan saat melintas depan warkop, tiba-tiba ada dua orang berboncengan dan seketika itu orang yang dibonceng itu menikam saya dari samping. Saya juga tidak kenal itu orang," Kata Juais.
Sementara itu, akibat kejadian itu, Juais mengalami luka tusukan pada bagian rusuk kirinya dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Sinjai.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan yang dikonfirmasi membenarkan dan saat mendengar kejadiannya langsung meluncur ke TKP saat itu juga untuk melakukan penyelidikan

Kurang dari waktu beberapa jam, pelaku penikaman terhadap Juais pun berhasil diringkus oleh anggota Satreskrim Polres Sinjai.

Pelaku berinisial HA, 18 tahun, warga Jalan Kalmpeto, Sinjai ini berhasil ditangkap di Desa Toka, Kecamatan Sinjai Utara, pada Minggu, 12 Maret 2017 sekira pukul 00.15 dini hari.

AKP Sardan, mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari warga, dimana sebelumnya pelaku hendak kabur ke Sulawesi Tenggara.

" Penangkapan dilakukan di rumah nenek pelaku. Saat itu pelaku tengah menunggu mobil untuk berangkat ke Tenggara, polisi juga menemukan senjata tajam jenis badik yang diduga digunakan pelaku untuk menikam korbannya." Katanya.

Adapun motif penikaman tersebut lanjut Sardan, dilatarbelakangi dendam lama antara pelaku dan korban, dimana sebelum kejadian keduanya berpapasan dijalan.

"Jadi pelaku berdalih kalau dia menikam korban karena terdesak, katanya dia (pelaku) sempat adu fisik dengan korban karena dia dihadang didepan lorong oleh korban bersama beberapa temannya," jelasnya

IZHAR/USMAN.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.