Ini Proker KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Desa Bua


BUGISWARTA.com, Sinjai---Pada jenjang akhir pendidikan, mahasiswa pada umumnya mendapatkan tugas akhir yang dikenal dengan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Hal itu juga dilakukan oleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai posko Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe. Mereka menggelar seminar program kerja yang akan dilaksanakan selama dua bulan mendatang.

Seminar proker yang dilaksanakan di aula kantor Desa Bua ini dihadiri oleh ketua BPD Muh. Basir. S. Pd, Dosen Pembimbing Dr. H. Karim. MM, Kordinator Kecamatan posko Tellulimpoe Irsan Irwansyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa KKL.

 Zulfikar yang menjadi Kordinator Desa KKL posko Desa Bua mengatakan bahwa dalam seminar kali ini banyak program kerja yang direncanakan akan dilaksanakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
"Semoga saja kehadiran Mahasiswa KKL sinjai di Desa Bua itu kemudian mampu memberikan efek positif di setiap elemen masyarakat yang ada", katanya.
Pembimbing KKL Posko Desa Bua Dr. H. Karim. MM berharap Mahasiswa KKL yang dilepas kepada masyarakat dapat berbaur dan tetap menjaga nama baik almamater.

Sementara itu Ketua BPD Desa Bua sangat merespon kehadiran Mahasiswa di Desanya.
"Saya percaya kehadiran Mahasiswa KKL di Desa kami dapat berguna dan mampu menciptakan perubahan, semoga dengan program yang ditawarkan bisa dirasakan masyarakat kami, " Tuturnya.
Adapun program kerja yang akan dilaksanakan KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai posko Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe yakni:

Program Kerja Fisik:
1. Pembuatan papan nama mesjid.
2. Pemeliharaan Batas-Batas Dusun
3. Bakti sosial
4. Turnamen bola volly dan takrow
5. Pembuatan tapal batas RT/RW.

Program Kerja Non Fisik:
1. Khutbah Jum'at
2. Pengajian

Adapun program insidentil yaitu sosialisasi bahaya narkoba.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.