IMM Sulsel Akan Gelar Semilokda, Ayo Ramaikan ! -->
Cari Berita

IMM Sulsel Akan Gelar Semilokda, Ayo Ramaikan !


BUGISWARTA.com, Makassar-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan akan menggelar Seminar dan Lokakarya Daerah (Semilokda) yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar yang beralamatkan di Jalan Sultan Alauddin Makasar, Jumat 24 Maret 2017 besok.

Kegiatan Semilokda tersebut bagian dari penguatan konsolidasi organisasi dan kaderisasi, dan kegiatan ini mengangkat tema "Kristalisasi gerakan akademisi Islam menuju IMM berkemajuan".

Ketua Umum DPD IMM Sulsel Akbar Ramli mengatakan,momentum tersebut sebagai sebuah ijtihad dalam rangka melakukan pembedahan terhadap persoalan yang dianggap penting dalam rangka pengembangan organisasi, kaitannya dengan Bidang Kader, Bidang Organisasi, Bidang Immawati, dan Bidang Tabligh.

"IMM sebagai organisasi kader yang sudah sangat besar harus mampu menjaga idealisme gerakannya dalam semua level dalam menjaga negara dan ummat ini,"katanya Akbar Ramli saat dikonfirmasi, Kamis (23/3).
Lebih lanjut mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menambahkan, adapun output yang ingin dicapai pada Seminar dan Lokakarya Daerah (Semilokda) ini adalah menghasilkan sistem, rumusan dan grand desain organisasi yang terkait dengan ke empat bidang yang di semilokdakan mendatang.

"Tentu harapannya bahwa semua peserta Semilokda, DPD dan Cabang bisa menyamakan persepsi serta memahami substansi dari setiap program atau kegiatan yg dilakukan sehingga tidak hanya sekedar melahirkan kader, tetapi juga mengedepankan hal yang substansi dari setiap event yang dilakukan", tutupnya.

Diketahui,peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Pimpinan Cabang (PC) IMM se-Sulawesi Selatan diundang sebanyak sepuluh orang.


RIFQI ISMULAIL/MULIANA AMRI