HMI Komisariat STKIP YAPIM Maros Gelar Pelatihan Kader

Pelatihan Kader HMI Cabang Butta Salewangang Maros Komisariat STKIP YAPIM
BUGISWARTA.com, Maros---Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros Komisariat STKIP YAPIM, menggelar pelatihan kader I  dilaksanakan di Wisma Tani Maros yang dimulai sejak tanggal 24-30 Maret 2017. Demikian ditegaskan Ketua HMI Komisariat STKIP Yapim Maros, Muhammad Yusuf kepada media. Selasa, 28 Maret 2017.

Dijelaskan pada pelatihan tersebut bahwa terdapat kultur yang dijaga  oleh HMI sejak 5 Februari 1947, banyak organisasi yang tinggal mengurus secara administrasi dan dapat dinyatakan mereka masuk dalam organisasi tersebut, sementara pada  latihan kader tersebut.

Ditambahkan, pengkaderan di HMI itu mahal karena masih menganut budaya lama, tujuannya agar bisa mengetahui siapa yang  mampu bertahan dalam latihan kader ini. Lewat pengkaderan ini bisa mengembalikan ciri mahasiswa Sulawesi Selatan, berbicara seperlunya dan bergerak seperlunya.

"Realitas pada mahasiwa saat ini banyak hanya datang kuliah kemudian pulang dan harapannya jadi bagaimana cara mencerdaskan mereka dan bagaimana bisa mensinergikan logika  dan hati mereka kami hanya ingin mendidik  bagaimana bisa menghadirkan mahasiswa  yang benar serta bukan  mahasiswa yang abal-abal", kata laki-laki dengan ciri khas berambut gondrong ini.


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.