HIV AIDS Jadi Bahan Seminar di Pelantikan Pengurus LBH Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai - Issu HIV AIDS  menjadi bahan Seminar Nasional pada acara pelantikan para aktivis dipengurusan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu Kabupaten Sinjai periode 2016-2021 di gedung pertemuan jalan persatuan raya Sinjai. Rabu29 Maret 2017.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Sinjai melantik para pengurus dihadapan Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Sinjai A. Halilintar Badong, Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, selaku Ketua Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Sinjai, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abd. Haris Umar, Damdim 1424 Sinjai, serta beberapa OKP, LSM dan tamu undangan sebelum Seminar Nasional HIV/AIDS.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya selaku ketua KPAD Sinjai sangat merespon positif seminar nasional HIV/AIDS yang diselenggarakan LBH Sinjai bersatu ini sebagai upaya memberikan pemahaman dalam rangka meminimalisir jumlah HIV di Sinjai.

"Selaku Ketua KPAD Sinjai sangat merespon kegiatan seminar ini, mengingat di Kabupaten Sinjai khususnya, jumlah pengidap HIV/AIDS tercatat setiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini tentunya dapat menjadi ancaman kedepan, olehnya itu dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi upaya meminimalisir ancaman tersebut", ungkap Fajar Yanwar.

Sementara itu Bupati Sinjai Yang Diwakili Oleh Asisten I, A. Halilintar Badong dalam sambutannya menyampaikan mewakili pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sangat merespon kehadiran LBH Sinjai Bersatu ini, sekiranya kedepan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mengawal dan mengontrol penerapan hukum di Sinjai.

"Selama ini peran lembaga hukum sangat membantu tatanan penegakan hukum di indonesia, mudah-mudahan dengan hadirnya LBH ini dapat menjadi pioner dalam menjunjung tinggi penegakan hukum di Kabipatrn Sinjai," Pungkasnya

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan seminar nasional HIV/AIDS dengan narasumber dari perwakilan KPAD Sulawesi Selatan dan diikuti puluhan peserta.

IZHAR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.