Hasriani Pimpin HMJ Bahasa dan Sastra STKIP YAPIM Maros

Ketua HMJ S1 Bahasa Indonesia dan Sastra STKIP Yapim Maros, Hasriani (ketiga dari kiri)
BUGISWARTA.com, Makassar---Seorang perempuan bernama Hasriani kini menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Bahasa dan Sastra Indonesia untuk periode 2017-2018. 

Ketua baru ini berhasil mengalahkan rivalnya dalam pemilu raya 18 Januari 2017 lalu yang digelar di kampus STKIP Yapim Maros yang beralamatkan di Jalan Dr. Ratulangi No. 64.

Ditemui di kampus Selasa, 21 Maret 2017, alumni SMA Negeri 8 Mandai ini kepada media menegaskan, pengurus telah dilantik pada 18 Februari 2017 oleh Ketua STKIP Yapim, Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum.

Satu tahun kedepan sejumlah program kerja bakal segera direalisasikan. Program itu diantaranya, akan membuka perkampungan sastra di Bantimurung, ungkap mahasiswi angkatan 2015 ini.

Selain itu juga akan melaksanakan program, seminar jurnalistik dengan melibatkan beberapa narasumber yakni para jurnalis kawakan yang ada di Maros dan Makassar, tegasnya.

Kegiatan lain yang menjadi skala prioritas program kerjanya adalah lomba musikalisasi puisi, drama dan festival seni serta  melakukan kajian sastra dan pelatihan seni, katanya.

Ketua HMJ ke-8 ini, saat pemilu raya muncul lima kandidat yang bertarung merebut menjadi orang nomor satu di himpunan. Mereka itu adalah Hasriani,  Heriyanto,  Ahmad Gunawan, Firman dan  Ikbal.

Hasil akhir dari pertarungan itu, Hasriani meraih suara mayoritas yakni 37 mengungguli suara yang diperoleh Heriyanto sebanyak 7 suara.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.