Hari Jadi Sekolah Ke 34, Ini Kegiatan Yang Dilakukan Osis SMAN 1 Sinjai Selatan


SINJAI, Bugiswarta.com---SMA Negeri 1 Sinjai Selatan melalui OSIS menggelar acara peringatan hari jadi sekolah yang ke-34 dengan tema "34 Tahun Berkarir Untuk Menciptakan Generasi Penerus Bangsa" yang dirangkaikan dengan Doa Bersama untuk Kelas XII di lapangan SMA Negeri 1 Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Minggu (26/3/2017)

Rangkaian kegiatan berupa pentas yaitu tari paduppa dan ozon, drama, vokal grup, parade smaphore, akustik, nyanyi solo, hypnoshow yang merupakan persembahan dari siswa siswi. 

Kegiatan ini juga melibatkan kreatifitas tiap kelas dalam menghias stan, sehingga menghasilkan berbagai macam model stand yang unik, serta karya yang dipajang dan merupakan hasil olah barang bekas seperti sampah plastik, dan lain lain. Dalam acara ini, setiap stand juga di lakukan penilaian untuk penetuan kreasi stan terbaik.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sinjai Selatan, Ainil Maksura mengatakan bahwa tahun ini rekan OSIS telah jadi pengukir sejarah buat sekolahnya, dimana tahun tahun sebelumnya belum pernah ada yang membuat kegiatan Anniversary untuk SMA Negeri 1 Sinjai Selatan.

" Kami merasa bangga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di sekolah kami, bahkan semua pihak sekolah seperti Kepala Sekolah, Guru, Alumni, bahkan pensiunan guru serta siswa siswi SMA Negeri 1 Sinjai Selatan memberikan aplos kepada kami" jelasnya.

Ainil Maksura juga mengucapkan banyak terima kasih atas support semua pihak yang membantu menyukseskan Anniversary SMA Negeri 1 Sinjai Selatan yang akan berlangsung selama 2 hari kedepan.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sinjai Selatan, Arifin Sakka merasa sangat bangga terhadap kreatifitas siswanya dalam memberikan sumbangsih besar untuk sekolah.

" Saya sendiri tidak menyangka siswa saya akan membuat kegiatan dengan gaun sebesar ini. Banyak kreatifitas yang mereka tunjukkan seperti karya karya yang bertemakan adiwiyata, berbagai dekorasi unik, pentas seni dari setiap kelas." ungkap Arifin 

Melihat adanya semangat kreatifitas siswa SMA Negeri 2 Sinjai Selatan, Arifin selaku Kepala Sekolah berjanji akan lebih semangat juga untuk membina siswa siswinya, dan berharap kegiatan yang mengasah kreatifitas seperti ini diadakan tiap tahun sehingga para alumni nantinya mampu menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia, terkhusus Kabupaten Sinjai.

IZHAR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.